Pohuwato Punya Lokasi Olahraga Paralayang Pertama di Gorontalo

  • Whatsapp
Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga melihat langsung atraksi paralayang di Desa Lomuli, Kecamatan Lemito Kabupaten Pohuwato, Selasa (27/09/2022). (Foto: Humas Pemda Pohuwato)

60DTK, Pohuwato – Aksi Paralayang turut memeriahkan peringatan hari World Tourism Day (WTD) ke-42 di Kabupaten Pohuwato. Atraksi itu dilakukan oleh empat pilot warga Desa Lomuli, Kecamatan Lemito, dan disaksikan langsung oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Penjabat Gubernur Gorontalo yang diwakili Kadis Pariwisata Provinsi Gorontalo, Rifli Katili, Selasa (27/09/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga pun mengaku sangat  sangat mengapresiasi aksi paralayang yang turut mengisi pelaksanaan kegiatan WTD, apalagi ini kali pertama dilaksanakan di Pohuwato.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Beberapa pariwisata di bagian barat Provinsi Gorontalo ini masih dalam tahap pengembangan, sehingga ini adalah langkah strategis untuk mempromosikan pariwisata yang ada,” ujar Saipul.

Ia pun menegaskan bahwwa Pemda Pohuwato berkomitmen untuk mengembangkan potensi Wisata Desa Lomuli yang menjadi satu-satunya lokasi olahraga paralayang di Provinsi Gorontalo.

“Pemerintah daerah akan mendukung, yang insyaallah ke depannya lokasi ini akan kami kembangkan dan kita sebarluaskan informasinya sampai luar daerah,” imbuhnya.

Terakhir, orang nomor satu di Pohuwato itu mengucap syukur alhamdulillah karena Pohuwato sudah punya pilot paralayang yang berasal dari Desa Lomuli dengan harapan potensi yang ada ini dapat dikembangkan. (adv)

 

Pewarta: Efendi Hasan

Pos terkait