Begini Pernyataan Panitia Usai Kejurda Balap Motor di Kabgor Telan Korban

  • Whatsapp
Tim medis saat mengevakuasi pembalap yang mengalami kecelakaan. (Foto: Istimewa)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Panitia pelaksana Kejuaraan Daerah (Kejurda) Balap Motor Bupati Gorontalo Cup 2022 memberikan pernyataan pasca-meninggalnya salah satu peserta balap asal Kabupaten Gorontalo Utara, Royn Polone (21) akibat mengalami kecelakaan.

Ketua Panitia kegiatan, Roni Sampir saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler mengatakan, baik pihak panitia maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo sudah dan akan berupaya bertanggung jawab.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah menelepon tim untuk mendatangi keluarga korban. Kita juga sudah mengurus (jenazah) korban bersama keluarga, dan sudah diurus oleh tim medis sampai ke rumah duka,” ujar Roni, Sabtu (12/03/2022).

Tim medis saat mengevakuasi pembalap yang mengalami kecelakaan. (Foto: Istimewa)

“Besok (minggu), saya sudah minta tim dari panitia kalau bisa bersama IMI berkunjung ke sana (keluarga korban) sekaligus menyatakan belasungkawa. Insyaallah kami bisa meringankan beban juga dari keluarga,” tambahnya.

Lebih lanjut, Roni menuturkan bahwa penyelenggaran Kejurda Balap Motor di Sirkuit Sang Profesor ini sudah memenuhi berbagai persyaratan baik berupa rekomendasi maupun izin dari pihak terkait.

Selain itu, kata Roni, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19, pihaknya juga memperketat penerapan protokol kesehatan dan menyediakan tempat vaksinasi. Tim medis juga sudah disiapkan guna berjaga-jaga jika ada kecelakaan yang terjadi.

“Kalau ini semua sudah memenuhi syarat, berarti ini risiko yang bisa terjadi, kecelakaan yang tidak bisa kita prediksi terjadi. Kami turut berbelasungkawa atas kejadian ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, Roni Sampir saat ini tidak berada di Kabupaten Gorontalo untuk memantau langsung pelaksanaan kejurda kali ini. Ia masih berada di Manado, Sulawesi Utara, mengikuti tahapan seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait