Bentuk Tim Kreatif, Strategi Pemkot Gorontalo Pulihkan PAD Sektor Pariwisata

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Pelatihan Kota Gorontalo Effendy S.J Rauf
Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Pelatihan Kota Gorontalo, Effendy S.J Rauf, Saat Diwawancara Awak Media, usai mengikuti Hari Anti Korupsi, di Rudis Wali Kota, Rabu (16/12/2020). Foto: Hendra 60DTK

60DTK, Kota Gorontalo – Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Pelatihan Kota Gorontalo membentuk Tim Kreatif, untuk pemulihan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di masa Pandemi Covid-19.

Tim nantinya bekerja mempromosikan Objek Wisata kepada masyarakat luas, dalam bentuk konten dan disebar luaskan ke media sosial.

“Kami akan menjalin komunikasi lanjut dengan perangkat pemerintahan lainnya seperti lurah untuk mencari wilayah yang berpotensi menjadi objek wisata baru di Kota Gorontalo,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Pelatihan Kota Gorontalo Effendy S.J Rau, ¬†saat diwawancara awak media, Rabu (16/12/2020).

Baca Juga: Terima Penghargaan Peduli HAM, Marten: Masyarakat Harus Memperoleh Pelayanan Prima

“Jikalau kita tidak membuat (membentuk Tim Kreatif) hal-hal seperti ini kita akan kalah dalam hal promosi. Tentunya ini berpengaruh terhadap para pengunjung objek wisata yang berada di Kota Gorontalo,” lanjutnya.

Melihat kondisi PAD di masa Pandemi Covid 19 mengalami penurunan pesat, langkah ini diharapkan mampu mengembalikan atau memulihkan pendapatan daerah.

Baca Juga: Pemkot Gorontalo Bantu Pelaku Usaha Terdampak Covid-19

“Memang di masa pandemi sekarang ini sektor pariwisata lesu. Bukan hanya di Kota Gorontalo tapi di tingkat Provinsi Gorontalo dan bahkan secara Nasional sangat berpengaruh terhadap PAD, ” jelasnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait