Viral, Pelanggar Lalin Tolak Ditilang, Begini Kronologisnya

60DTK – Hukum : Netizen Gorontalo hari ini, Selasa (30/10/2018) dihebohkan dengan beredarnya video pelanggar Lalu lintas yang menolak untuk ditilang. Video itu menyebar baik melalui sharing Gruop WhatsApp dan Facebook. Dalam video tersebut terlihat seorang ibu melakukan perlawanan kepada sejumlah petugas yang sedang melakukan penilangan terhadap dirinya karena melanggar, tidak memakai Helm dan membawa SIM serta STNK.

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan 60dtk.com, kejadian tersebut terjadi di kabupaten Pohuwato. Saat operasi zebra Otanaha yang dilakukan oleh Satlantas Porles Pohuwato.

Kejadian ini bermula pada saat, Anggota Gabungan Polres Pohuwato yang tergabung dalam Operasi Zebra Otanaha sedang melakukan Operasi Sistem Hunting (Operasi Mobile) yang dipimpin langsung  Kanit Patroli  Aipda Abd Rahman Wartabone.

Ketika Tim Operasi melintasi  Jalan Trans Sulawesi Desa Marisa Utara, Tim Mendapati Pengendara Laki-laki yang sedang berboncengan dengan Seorang Wanita (A.n Ibu Enti)  tanpa menggunakan Helm. Pengendara tersebut menunggangi kendaraan Yamaha RX King dengan Identitas Plat Nomor DM 3202 AX.

Bripda Anwar Wiranto yang sedang melaksanakan Operasi di lapangan langsung mencegat dan menghentikan pengendara tersebut, dan langsung menanyakan kelengkapan STNK dan SIM.

Setelah tidak bisa menunjukan kelengkapan, Bripda Anwar langsung menahan motor milik pengendara tersebut, tapi tim operasi pada hari itu mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari wanita tersebut.

Enti meronta-ronta dan mengajak adu mulut pihak kepolisian yang sedang bertugas pada saat itu, tak hanya Adu Mulut pihak kepolisian yang tergabung dalam operasi tersebut diantaranya Bripda Abdurahman, Brigadir steven Rau, Bripda Yosua Situngkir, dan Bripda Daniel Dantene, yang mendatangi Enti  untuk menenangkan suasana, tapi malah dibalas dengan kata-kata Kurang mengenakan.

Alhasil setelah berhasil diamankan, Enti pergi meninggalkan lokasi dan sempat melempari mobil Operasi Pihak Kepolisian yang berada di tempat kejadian.(rls/zm).

Leave A Reply

Your email address will not be published.