Berkat TMMD, Jalan Desa Imana dan Ilomata Sudah Terhubung

60DTK, Gorontalo Utara – Belum genap 2 minggu pelaksanaan kegiatan Tentara Membangun Desa (TMMD) ke – 109 di Kabupaten Gorontalo Utara, dengan jenis pekerjaan menghubungkan jalan antara Desa Imana dan Ilomata sepanjang 1.620 Meter ini, sudah bisa dilalui oleh masyarakat, khususnya para petani.

Sebagaimana disampaikan oleh Komandan Satuan Tugas TMMD, Firstya Andrean Gitrias, memang pengerjaannya belum sampai dua minggu. Akan tetapi, para petani yang hendak mengangkut hasil panen jagung sudah bisa melintasi jalan ini dengan baik.

“Memang proses pekerjaan jalan ini sudah berjalan delapan hari, jadi belum sampai dua minggu. Akan tetapi, menurut laporan dari para jajaran saya yang berada di lapangan, itu para petani sudah agak lebih mudah melalui jalan ini,” ungkap Andrean saat dikonfirmasi wartawan di lokasi, Selasa (29/09/2020).

Baca Juga: Dandim 1314 Gorut Perketat Protokol Kesehatan Di Lokasi TMMD Ke – 109

Tidak hanya itu, selama proses pengerjaan jalan, kata Andrean, masyarakat begitu antusias membantu para anggotanya untuk melancarkan proses pengerjaan.

“Itu ada juga masyarakat, yang antusias membantu anggota saya selama proses pekerjaan berlangsung, salah satunya dengan mengangkat material ke mobil,” sambungnya.

Baca Juga: TMMD Dimulai, Jalan Desa Imana Dan Ilomata Segera Terhubung

Melihat hal itu, dirinya merasa senang. Sebab, dengan antusias yang diperlihatkan oleh masyarakat setempat, menandakan bahwa kehadiran TNI di Desa Imana itu sendiri terterima dengan sangat baik.

“Kepada para petani dan juga masyarakat, saya minta agar tetap hati – hati melalui jalan. Karena ini masih sementara di kerjakan, belum lagi sekarang musim hujan sehingga menyebabkan kondisi tanahnya berlumpur,” tuturnya.

 

Pewarta: Usman Dai