TMMD Dimulai, Jalan Desa Imana dan Ilomata Segera Terhubung

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin Didampingi Kolonel Inf Marten Pasunda, serta Dandim 1314 Gorut, Firstya Andrean Gitrias, Mengecek Kesiapan Alat Berat yang akan Beropreasi Selama Pelaksanaan TMMD, Selasa (22/09/2020). Foto: Ipin Humas

60DTK, Gorontalo Utara – Kinerja yang ditujukan oleh TNI AD, khususnya Kodim 1314 Gorontalo Utara, dalam menjalankan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109, yang dilaksanakan di Desa Imana Kecamatan Atinggola itu, mendapat apresiasi dari Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin.

Indra Yasin mengatakan, meski di tengah pandemi Covid-19, program TMMD tetap dilaksnakan. Program ini diprioritaskan untuk pembangunan jalan penghubung dua desa, yakni Imana dan Ilomata. Hal ini menjadi sejarah baru di Gorontalo Utara dimana pembukaan jalan dilaksanakan oleh TNI.

“Tapi yang membanggakan saya hari ini adalah sebelum dibuka dengan resmi, tetapi proses pengerjaannya sudah mulai berlangsung. Dan ini menjadi satu catatan sejarah lagi, Kodim 1314 Gorut yang dibawah naungan Korem 133/Nani Wartabone telah membuka jalan penghubung antara Desa Imana dan juga Ilomata,” Jelas Indra usai membuka secara resmi pelaksanaan Program TMMD Tahun 2020, bertempat di Desa Imana Kecamatan Atinggola, Selasa (22/09/2020).

Baca Juga: Pemda Gorontalo Utara Siapkan Dana Untuk Pengembangan UKM

Proses pengerjaan ini diperkirakan memakan waktu sebulan dan ditargetkan selesai tepat waktu.

“Ke depan kita akan lakukan hal – hal serupa, seperti apa yang dilakukan oleh para Aparat TNI, khususnya Kodim 1314 Gorontalo Utara. Dan kami pemerintah daerah terus mendukung upaya yang dilakukan oleh mereka,” tambahnya.

Baca Juga: Festival Saronde, Langkah Daerah Memulihkan Ekonomi

Sementara itu, Dandim 1314 Gorontalo Utara, Firstya Andrean Gitrias mengatakan, ini merupakan indakan kepedulian kepada masyarakat. Dimana, segala bentuk upaya yang dilakukan oleh para Aparat TNI AD, khususnya Anggotanya, semata – semata hanya untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

“Harapan saya kepada masyarakat, pertama terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat, berikut juga, akan lebih meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap TNI AD, sehingga pemuda pemudi yang berkeinginan untuk mendaftar sebagai tentara semakin banyak. Dan paling utama adalah meningkatkan sistem pendapatan masyarakat itu sendiri,” tegas Dandim. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai