Pemda Gorontalo Utara Siapkan Dana untuk Pengembangan UKM

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin Saat Silaturahim dengan Pihak BRI, di Rumah Jabatan Bupati Gorontalo Utara, Senin (21/9/2020). Foto: Usman 60DTK

60DTK, Gorontalo Utara – Pemerintah Gorontalo Utara menyiapkan dana untuk memajukan Usaha kecil Menengah (UKM) di daerah. Pelaku UKM ini sangat penting dikembangkan guna memulihkan kembali ekonomi masyarakat yang sempat menurun akibat pandemi pandemic Covid-19.

“Saat ini Pemerintah daerah sudah menyiapkan dana, untuk usaha – usaha kecil menegah ini yang terdampak oleh wabah Covid-19. Dari 4000 sekian UKM di Gorut, yang sudah mendapatkan bantuan itu ada 1500. Dan selebihnya sementara kita usulkan dan diupayakan bisa segera terealisasikan,” ungkap Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, saat ditemui sejumlah awak media, usai menerima kunjungan dari Kepala Cabang BRI yang baru, di Rumah Jabatannya, Senin (21/09/2020).

Baca Juga: Festival Saronde, Langkah Daerah Memulihkan Ekonomi

“Ini kita pacu terus, agar supaya usaha kecil menengah ini bisa memberikan efek positif, terutama ditengah – tengah pandemic Covid-19,” sambungnya.

Tidak hanya dukungan dana, pemerintah juga bekerjasama dengan BRI Cabang, untuk membangun rumah kreatif guna menampung segala bentuk hasil usaha dari para pelaku UKM.

Baca Juga: Bukti Keseriusan Keamanan Laut, Pemda Gorut Siapkan Lahan Pembangunan Kantor Bakamla

“Rumah kreatif itu nantinya akan menampung segala hasil kerajinan. Dan nantinya akan kita robah menjadi rumah oleh – oleh Gorontalo Utara, yang di bawah binaan langsung oleh BRI, dan itu bisa menjadi satu tempat bagi masyarakat luar yang berkunjung ke Gorontalo Utara,” tutupnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai