Bukti Keseriusan Keamanan Laut, Pemda Gorut Siapkan Lahan Pembangunan Kantor Bakamla

Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu bersama Kepala Bakamla, Brigjen Pol Leonidas Meninjau Langsung Lokasi Pembangunan Kantor Bakamla, di Kecamatan Gentuma Raya, Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (16/09/2020). Foto: Ayid Humas

60DTK, Gorontalo Utara – Tingkat keamanan di Gorontalo Utara (Gorut), terus menjadi perhatian Pemerintah Deaerah. Bukan hanya di darat, perhatian itu juga diberikan di sektor kelautan.

Sebagai Bukti keseriusan itu, Pemda Gorut menyiapkan lahan untuk pembangunan Kantor Badan Keamanan Laut (Bakamla).

“Kami pemerintah daerah telah menyiapkan lahan seluas 3 Setengah Hektar, tidak termasuk sepadan pantai,seluas 100 meter dari pesisir pantai ke darat dan jaraknya kurang lebih 3 ratus meter,” Kata Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat meninjau lokasi pembangunan Kantor Bakamla di Kecamatan Gentuma Raya Kabupaten Gorontalo Utara, bersama Kepala Bakamla, Brigjen Pol Leonidas Braksan, Rabu (16/09/2020).

Baca Juga: Ridwan Yasin Beri Penguatan Kepada Peserta Bimtek Penanganan Covid-19

Menurut Thariq, lokasi tersebut sangat cocok untuk pembangunan Kantor Badan Keamanan Laut lengkap dengan dermaga khusus untuk kapal-kapal operasional milik Bakamla.

“Kami juga sudah melihat lokasinya dan itu sudah cocok. Dimana lokasinya ini merupakan lokasi yang relatif berair, apalagi pada saat air pasang. Oleh karena itu, kami minta kepastian rencana pembangunan, agar pemerintah daerah bisa segera menyiapkan infrastruktur dalam memperbaiki jalan menuju lokasi tersebut,” tegasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai