Festival Saronde, Langkah Daerah Memulihkan Ekonomi

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin (kiri) Bersama Perwakilan dari Kementerian Pariwisata RI, Melepas Anak Penyu Sebagai Tanda Dibukanya Ivent Nasional Festival Saronde Tahun 2020, Kamis (17/09/2020). Foto: Usman 60DTK

60DTK, Gorontalo Utara – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara resmi menggelar Event tahunan Nasional ‘Festival Saronde’ meski di masa pandemi Covid-19. Ini juga menjadi langkah daerah memulihkan ekonomi yang sempat jalan di tempat.

Dalam pelaksanaan Festival Saronde itu, seluruh peserta maupun pengunjung yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Tentunya saya sendiri merasa bangga, salah satu destinasi wisata yang dibanggakan oleh masyarakat Gorontalo, khususnya Gorontalo Utara. Mendapatkan restu dari Kementerian Pariwisata RI,” ucap Ridwan Yasin saat membuka kegiatan Festival Saronde dengan Resmi, bertempat di Pulau Saronde, Kabupaten  Gorontalo Utara, Kamis (17/09/2020).

Baca Juga: Bukti Keseriusan Keamanan Laut, Pemda Gorut Siapkan Lahan Pembangunan Kantor Bakamla

“Mudah-mudahan, dengan Festival ini, bisa menggerakkan kembali perekonomian daerah di Gorontalo Utara,” tambahnya.

Indra Yasin berharap, dengan digelarnya kembali segala Event Pariwisata yang ada, bisa kembali memulihkan perekonomian Negara, lebih khusus perputaran ekonomi di Gorontalo Utara. (adv)

 

 

 

Pewarta: Usman Dai