Kesuksesan Festival Pulau Saronde Jadi Semangat Baru Bagi Pemda Gorut

  • Whatsapp
Plt. Bupati Gorut, Thariq Modanggu saat memberikan sambutan pada kegiatan Festival Pesona Pulau Saronde, Kamis (9/06/2022). (Foto: Humas Gorut)

60DTK, Gorontalo Utara – Plt. Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu mengungkapkan bahwa suksesnya pelaksanaan Festival Pesona Pulau Saronde tahun 2022 merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Gorontalo Utara.

Perasaan bangga itu muncul bukan hanya pada saat pemerintah daerah telah sukses melaksanakan Festival Pesona Pulau Saronde, melainkan juga perasaan tersebut muncul dikarenakan Pulau Saronde sudah masuk dalam daftar program Kharisma Event Nusantara (KEN) dari Kementerian Pariwisata.

Bacaan Lainnya

“Yang pertama, dalam Festival Saronde tahun ini, kami sudah melaksanakan satu kepercayaan dari Pemerintah Pusat yaitu Kharisma Event Nusantara (KEN),” beber Thariq Modanggu saat diwawancarai awak media, Kamis (9/06/2022).

Tidak hanya sukses melaksanakan event itu dengan lancar, pemerintah daerah juga turut bahagia setelah Pulau Saronde berhasil masuk dalam daftar KEN yang diprogramkan oleh Kementerian Pariwisata.

“Tidak banyak, dari semua daerah di Indonesia, di Provinsi Gorontalo hanya ada dua yang masuk dalam KEN, yaitu Festival Karawo dan Saronde,” ucap Thariq.

Orang nomor satu di Gorontalo Utara itu juga membeberkan, pelaksanaan event tahunan ini juga sekaligus memberitahukan kepada masyarakat bahwa Pulau Saronde telah menjadi sebuah destinasi wisata privat berstandar Internasional.

“Ada sesuatu yang baru, yaitu bahwa tahun ini Festival Saronde menandai dibukanya Pulau Saronde ini sebagai destinasi wisata privat berstandar internasional oleh investor dari Jerman,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait