Hari Kesaktian Pancasila, Indra Yasin: Mengenang Sejarah Lebih Meningkatkan Rasa Persatuan

Bupati Indra Yasin Diwawancarai Awak Media, Kamis (01/10/2020). Foto: Isno

60DTK, Gorontalo Utara – Hari Kesaktian Pancasila setiap tanggal 1 Oktober, menjadi mometum bersejarah bagi Bangsa Indonesia yakni Hari Kesaktian Pancasila. Lewat momentum itu, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin meminta kepada seluruh generasi anak bangsa, agar dapat mengenang kembali hari bersejarah itu, yang menggugurkan 7 Perwira Tinggi.

“Hari ini sangat penting, dimana kita perlu mengenang kembali Gerakan 30 September/PKI atau dikenal dengan G30S/PKI. Dimana saat itu telah terjadi penculikan 7 Jendral, nah dari 7 Jendral itu, ada ajudan atau pengawal pribadi dari Jenderal Besar TNI Abdul Haris Nasution,” ungkap Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, saat di wawancarai oleh awak media, Kamis (01/10/2020).

Baca Juga: Coming Soon!!! Sumalata Water Park

Menurutnya, dengan mengenang sejarah, akan lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bagi setiap generasi bangsa saat ini.

“Dengan mengenang sejarahnya, akan lebih meningkatkan rasa persatuan kita, sesuai dengan nilai – nilai Pancasila yang menjadi Ideologi Negara kita,” jelasnya.

Baca Juga: Ridwan Yasin Perintahkan Segera Realisasikan Hak Aparat Desa Ilangata

Ia berharap, tidak hanya persatuan saja. Melainkan juga rasa persaudaraan kita, baik yang beda agama, budaya, ras dan sebagainya bisa kembali satu dan membangun Negara Indonesia menjadi lebih baik.

“Walaupun kita berbeda – beda, tapi para pahlawan mengharapkan agar kita bersatu membangun Bangsa Indonesia menjadi lebih maju,” tutupnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai