Coming Soon!!! Sumalata Water Park

Bupati Indra Yasin hadiri kegiatan tentang Laporan pendahuluan penyusunan dokumen tentang studi kelayakan dan DED Sumalata Water Park, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo Utara, bertempat di Aula Kantor Dinas Pariwisata, Kamis (01/10/2020). Foto: Humas Gorut

60DTK, Gorontalo Utara – Seakan tak kehabisan ide dan strategi dalam menarik perhatian wisatawan, Pemerintah Gorontalo Utara terus berinovasi, membuka sekaligus memberikan banyak pilihan destinasi wisata kepada para pelancong, baik dalam negeri maupun turis manca negara. Tak tanggung-tanggung, di Kecamatan Sumalata Timur juga akan dibangun objek wisata yang cukup unik yang disebut ‘Sumalata Water Park’.

“Sumalata Water Park ini menjadi salah satu destinasi wisata, yang dimana akan menambah Tempat Wisata yang ada di Wilayah Sumalata, salah satunya Pulau Diyonumo,” kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin usai menghadiri Laporan pendahuluan penyusunan dokumen tentang studi kelayakan dan DED Sumalata Water Park, di Aula Kantor Dinas Pariwisata, Kamis (01/10/2020).

Baca Juga: Ridwan Yasin Perintahkan Segera Realisasikan Hak Aparat Desa Ilangata

Diakui, Gorontalo Utara dikenal dengan garis pantai yang panjang. Sehingga, ini dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah daerah, untuk mengembangkan keindahan wisata daerah.

“Pantai di Gorontalo Utara ini, memiliki garis – garis pantai yang kita kembangkan menjadi destinasi wisata. Antara lain seperti Water Park ini,” jelasnya.

Baca Juga: Pemda Gorontalo Utara Gerakkan Ekonomi Lewat Bumdes

Dengan pembangunan tempat wisata yang baru, tentu membuka lapangan kerja kepada masyarakat sekitar, khususnya meningkatkan pendapatan mereka di tengah pandemi Covid-19.

“Dengan dibukanya tempat wisata baru, maka tentu lapangan kerja semakin luas. Dan saya berharap tingkat pengangguran yang ada makin menurun,” pungkas Indra Yasin. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai