Pemda Gorontalo Utara Gerakkan Ekonomi Lewat Bumdes

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin Memberikan Sambutan pada Kegiatan Seminar Akhir Kajian Efektivitas Pemanfaatan Dana Desa, di Lingkungan Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (30/09/2020). Foto: Humas Gorut

60DTK, Gorontalo Utara – Guna menormalkan kembali putaran ekonomi, Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo Utara memberikan dukungan penuh kepada Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Pemerintah akan memberikan suntikan modal melalui Dana Desa, guna untuk menggerakkan segala aktivitas masyarakat.

“Saya minta dengan adanya Bumdes ini bisa menjadi tempat untuk menggerakkan potensi ekonomi masyarakat yang menurun akibat Covid. Sehingga bisa menggerakkan potensi ekonomi yang bisa memberikan manfaat peningkatan kesejahteraan dan pendapatan masyarakat sebagai tempat untuk berputarnya produk-produk masyarakat,” kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, usai mengikuti seminar akhir tentang efektivitas pemanfaatan Dana Desa, di Aula Bappeda Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (30/09/2020).

Baca Juga: Indra Yasin Instruksikan OPD Agar Maksimal Menyerap Anggaran

Ia pun mengingatkan kepada pengurus Bumdes agar bekerja sama dengan kepala Desa, agar pengelolaan Bumdes tersebut bisa tepat sasaran.

“Dan juga perlu melakukan kerjasama dengan Kepala Desa, sehingga bisa dikontrol. Jangan sampai sudah di kasih modal, terus modalnya habis, tapi tidak ada hasilnya sama sekali,” pungkasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai