Indra Yasin Instruksikan OPD Agar Maksimal Menyerap Anggaran

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin Memimpin Rapat Koordinasi dengan dinas/badan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (28/09/2020). Foto: Humas Gorut

60DTK, Gorontalo Utara – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar maksimal dalam hal penyerapan anggaran program pembangunan tahun 2020.

Hal ini di tegaskan oleh Bupati Indra Yasin saat di wawancarai oleh awak media usai melakukan rapat koordinasi bersama Dinas Badan terkait, bertempat di Aula Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara, Senin (28/09/2020).

“Karena waktu kita sekarang tinggal dua bulan setengah waktu saya minta segera melakukan penyerapan anggaran dan termasuk juga kegiatan-kegiatan yang harus dilaksanakan agar nanti tidak ada yang terbengkalai,” jelas Bupati Indra Yasin.

Baca Juga: Wujudkan Sistem Kerja Berkualitas, Gorontalo Utara Segera Terapkan Permendagri No.90

Ini juga dimaksudkan, agar segala program yang ada di masing – masing dinas/badan, baik fisik maupun nonfisik nantinya tidak akan terbengkalai.

“Juga Kapan anggaran berjalan dengan baik itu yang saya minta kepada teman-teman karena saya nilai ini baru sekitar 50 persen lebih sementara waktu 2 bulan tapi saya yakin pada 2 bulan ke depan ini sudah bisa terjadi peningkatan presentasinya,” sambung Indra.

Baca Juga: Wabup Thariq Apresiasi Kegiatan Sepak Bola Mahasiswa KKN Tematik UNG

Lebih lanjut Indra menegaskan, bahwa dari dua kegiatan, mulai dari Festival Saronde dan juga MTQ yang dilaksanakan lalu, harus dijadikan pengalaman bagi masing – masing Dinas Badan yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara.

“Termasuk pelaksanaan MTQ dan saran saya tekankan kembali pengalaman kita untuk membenahi kesuksesan yang akan datang lagi. Saya juga akan lakukan evaluasi teman-teman dinas badan yang ada. Secara keseluruhan saya minta untuk segera melakukan langkah-langkah percepatan untuk penyerapan anggaran,” tutupnya. (adv)

 

 

 

Pewarta: Usman Dai