Wabup Thariq Apresiasi Kegiatan Sepak Bola Mahasiswa KKN Tematik UNG

Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu Foto Bersama dengan Tim Sepak Bola yang akan Bertanding, Senin (28/09/2020). Foto: Ayid Humas

60DTK, Gorontalo Utara – Kegiatan Sepak Bola yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Negeri Gorontalo (UNG), mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu.

Menurutnya, dengan terselenggaranya kegiatan ini,   sudah cukup membuktikan bahwa para mahasiswa telah melakukan kerja sama yang baik, mulai dari aparat pemerintahan, masyarakat, sampai kepada para pemuda yang ada di Desa Buloila Kecamatan Sumalata itu sendiri.

“Ini menunjukkan bahwa ada kerjasama yang baik antara mahasiswa dan pemerintah Desa,  pemerintah Kecamatan, terutama tokoh-tokoh Pemuda yang menyelenggarakan event seperti ini,” ujar Thariq pada sambutan pada kegiatan pembukaan Sepak Bola Di Desa Buloila Kecamatan Sumalata, Senin (28/09/2020).

Baca Juga: Mulai Diakui Daerah Tetangga, Team U-16 Gorontalo Utara Uji Tanding Di Sulteng

Memang kata Thariq, kegiatan ini tidak hanya sekedar disukai, akan tetapi, olahraga sepak bola ini sudah menjadi hobi dari para pemuda yang ada di Gorontalo Utara.

“Kebetulan Gorontalo Utara ini sudah 4 kali mewakili provinsi ke tingkat nasional. ini menunjukkan bahwa Gorontalo Utara sebenarnya punya bibit unggul. Kami pemerintah daerah mempercayakan kegiatan ini kepada Pemerintah Kecamatan Pemerintah Desa agar proses pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan aman,” tegasnya.

Baca Juga: Wujudkan Sistem Kerja Berkualitas, Gorontalo Utara Segera Terapkan Permendagri No.90

Diakhir sambutan, wabup mengingatkan kepada para pemuda yang ikut bertanding, agar bisa menampilkan permainan yang bagus, dan terpenting selalu menjunjung tinggi nilai sportifitas.

“Pertandingan ini, bukan semata-mata gol yang dihasilkan. Tetapi, menunjukkan permainan yang berkualitas, dan selalu membangun nilai sportifitas. saling mengenal dan saling melihat strategi dan kelemahan dari masing-masing tim untuk menjadi evaluasi bagi pengembangan sepak bola ke depan khususnya bagi Pemuda Buloila CS,” tutupnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai