Sediakan Fasilitas Belajar Daring, Dansatgas TMMD dapat Apresiasi dari Bupati Indra

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin Diwawancara Sejumlah Awak Media, di Ruang Kerjanya, Kamis (07/10/2020). Foto: Usman 60DTK

60DTK, Gorontalo Utara – Upaya yang dilakukan Komandan satuan Tugas (Dansatgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -109,  Firstya Andrean Gitrias yang menyediakan fasilitas belajar dalam jaringan (Daring) bagi para siswa di Desa Imana Kecamatan Atinggola, mendapat apresiasi dari Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh para Anggota TNI AD, merupakan satu pembuktian bahwa kehadiran mereka bukan hanya untuk mengamankan wilayah saja, melainkan mereka memiliki tugas untuk memberikan efek positif kepada masyarakat.

“Saya senang, aparat TNI telah membantu pemerintah dalam meningkatkan potensi belajar para anak didik. Secara tidak langsung ini membuktikan, bahwa selain ditugaskan untuk turun di medan perang, mereka pun memiliki tugas sosial, yakni membantu masyarakat,” jelas Indra kepada awak media di ruang kerjanya, Kamis (8/10/2020).

Baca Juga: Pantai Minanga Diperindah, Begini Penjelasan Indra Yasin

Dirinya mengakui, di Gorontalo Utara sendiri, ada beberapa desa yang belum terjangkau jaringan, baik jaringan celuler maupun internet. Selain itu juga, para anak didik, ataupun orang tua masih banyak yang belum memiliki HP Android.

“Kita ketahui bersama, bahwa tidak semua anak didik, juga orang tua sekalipun mempunyai Hp android. Permasalahan kedua juga, tidak semua tempat ada internetnya. Sehingga, itu memperhambat proses belajar mereka,” sambungnya.

Baca Juga: Bidang Olahraga Di Gorontalo Utara Diperkuat Dengan Perda

Selaku pemerintah daerah, orang nomor satu di Gorontalo Utara itu, mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI AD, khususnya Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Bersama dengan anggotanya, yang telah mempermudah para siswa dan siswa mengikuti proses belajar mengajar secara Online.

“Kami Pemerintah mengucapkan terima kasih. Karena sudah memudahkan para tunas bangsa yang ada di Gorontalo Utara untuk menuntut ilmunya. Saya juga berharap, para anak didik tidak patah semangat, dan terus meningkatkan ketekunan mereka dalam menggapai masa depannya,” pungkasnya. (adv)

Pewarta: Usman Dai