Festival Saronde Tetap Dilaksanakan, Mengacu Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Badar Pakaya
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Gorontalo Utara, Badar Pakaya, Saat Diwawancarai Awak Media di Ruang Kerjanya, Selasa (07/07/2020). Foto: Usman 60DTK

60DTK, Gorontalo Utara – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara memastikan ivent tahunan dan menjadi andalan Pemda yakni Festival Saronde, tetap dilaksanakan. Pelaksanaannya bukan seperti biasa, melainkan menerapkan protokol kesehatan.

Pemerintah Daerah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata telah merancang proses penyelenggaraannya selama Pandemi Covid-19.  Protokol kesehatan diberlakukan mulai dari pintu masuk hingga aktivitas selama pelaksanaan festival.

Bacaan Lainnya

“Paling tidak kan ini protokol kesehatan. Ketika dia mau masuk kan harus di ukur melalui termo gun (Pengukur Suhu Tubuh),” tegas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Badar pakaya, saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya, Selasa (07/07/2020).

Baca Juga: Permudah Layanan, Pemda Gorut Segera Bangun Kantor Pajak

“Setiap yang berkunjung, maupun para peserta dia persiapkan menggunakan masker. Kemudian jaga jarak. Sesuai dengan anjuran Pemerintah dalam mencegah penyebaran Pandemi,” tambahnya.

Kata Kadis, tahun ini sudah tidak sama seperti tahun sebelumnya, dimana anggaran yang diberikan sebanyak 1 Miliyar bagi yang masuk pada Calender Of Event. Akan tetapi, untuk tahun ini sudah berbeda.

“Informasi dari Deputi yang ada, itu tinggal 400 Juta. Itu pun mereka yang kelola. Tidak diserahkan kepada kita yang ada di Daerah, provinsi maupun kabupaten,”jelasnya.

Baca Juga: Puskesmas Ilangata Gorontalo Utara Segera Terakreditas

Dengan demikian, Fasilitas mulai dari lighting, souvenir, Panggung dan termasuk publikasi secara nasional, sudah disiapkan oleh Pemerintah Pusat.

Sementara dalam hal penerapan protokol kesehatan, panitia daerah juga mengantisipasi apabila ada pengunjung maupun peserta yang tidak mengenakan masker. Pihaknya sudah menyiapkan 1000 pcs masker. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait