Puskesmas Ilangata Gorontalo Utara Segera Terakreditas

  • Whatsapp
Kadis Kesehatan
Kepala Dinas Kesehatan, Rizal Yusuf Kune, Saat Ditemui oleh Awak Media di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (06/07/2020) Foto: Usman 60DTK

60DTK,Gorontalo Utara – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara, Rizal Yusuf Kune mengatakan, tahun ini Pemerintah Daerah tengah mengupayakan Puskesmas Ilangata bisa terakreditas.

Ini ditegaskan Rizal, saat ditemui awak media di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara. Senin (06/07/2020).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Yang kita prioritaskan itu satu, yang Puskesmas Ilangata.  Ini yang sementara dalam pendampingan. Dan tahun ini sudah jadi prioritas untuk terakreditasi. Apapun yang terjadi kita lakukan tahun ini,” jelasnya.

Baca juga: Sekda Ridwan Yasin Serahkan BLT Tahap III Di Desa Motihelumo

Ia juga menambahkan, di Kabupaten Gorontalo Utara ini, ada tujuh Puskesmas yang telah di Re – Akreditasi.

“Ada tujuh yang Re-Akreditasi, termasuk Dambalo, Monano, Dulukapa. Jadi ketujuh ini, sudah masuk pada tahun 2021. Dan yang Re – Akreditasi itu tinggal dilakukan evaluasi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Mantan Camat Tolinggula itu menerangkan, bahwa yang mana pihaknya telah melakukan evaluasi di semua Puskesmas yang ada di Gorontalo Utara, mulai dari segi program  sampai ke peningkatan mutu pelayanan.

Baca Juga: Ridwan Yasin Salurkan BLT-DD Tahap II Di Desa Wubudu

“Kalau untuk persiapan, kita sudah melakukan tahapan daripada Akreditasi. Mulai dari Sosialisasi, kemudian kita juga sudah melakukan workshop  untuk lintas sektor. Dan progresnya sudah cukup luar biasa. Termasuk Puskesmas Ilangata,” tandas Kepala Dinas Kesehatan yang baru tersebut. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait