Biaya Inap Tenaga Medis di Hotel Damhil Ditanggung Pemerintah

  • Whatsapp
Hotel Damhil Gorontalo. Foto : skyscanner.co.id

60DTK – Gorontalo : Biaya inap tenaga medis di Hotel Damhil akan ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo. Hal ini menjadi bentuk perhatian dan apresiasi terhadap dokter dan perawat yang menangani pasien virus corona di Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) Kota Gorontalo.

Baca Juga : Hasil Swab Tenaga Medis Asal Pohuwato Dinyatakan Negatif Covid-19

Bacaan Lainnya

“Ada sekitar 43 dokter dan perawat dari RS Aloe Saboe yang selama ini menangani pasien corona. Sejak kemarin, ada 17 orang sudah mulai menempati hotel bekerjasama dengan Universitas Negeri Gorontalo,” jelas Kepala Bapppeda Provinsi Gorontalo, Budiyanto Sidiki, Jumat (17/04/2020).

Selain tenaga medis dari rumah sakit rujukan penanganan pasien corona di Gorontalo itu, ke depan juga akan berlaku untuk tenaga medis dan operator laboratorium BPOM Gorontalo jika lokasi tersebut bisa digunakan untuk pemeriksaan spesimen swab test covid-19.

Baca Juga : Alumni Tahun 2000 Smunesa Trenggalek Donasikan 50 APD Untuk Tenaga Medis

Pemerintah Provinsi Gorontalo ditawarkan paket khusus covid-19 dari pihak Hotel Damhil. Yakni setiap kamar terdiri dari tiga orang dengan makanan 2 – 3 kali setiap harinya. Harganya sebesar Rp380 ribu perhari setiap kamar, semuanya akan ditanggung pemerintah provinsi.

“Jadi biayanya tetap ada, kamarnya tidak. Tetapi fasilitas makan minum dan operasional tetap kami tanggung,” sambung Budi.

Baca Juga : DPW PKS Gorontalo Salurkan Bantuan APD Bagi Tenaga Medis Di RSAS

Dikatakan, fasilitas inap hotel ini sebagai konsekuensi dari isolasi tenaga medis. Selama menangani pasien corona, tenaga medis tidak kembali ke rumah dan berkumpul dengan keluarga. Hal ini juga sebagai bentuk pencegahan potensi penyebaran virus corona di lingkungan keluarga tenaga medis. (adv)

Pos terkait