BKOW Selipkan Semangat Kartini Lewat Senam Morego

60DTK – KOTA GORONTALO : Memperingati Hari Kartini tahun 2019 dan hari lahir Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) ke-11, BKOW Provinsi Gorontalo meluncurkan Senam BKOW Morego. Peluncuran Senam BKOW Morego yang digelar di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Minggu (21/4/2019), diikuti oleh ratusan pengurus dan anggota organisasi wanita se Provinsi Gorontalo.

“Peluncuran Senam BKOW Morego ini merupakan spirit dalam meneruskan cita-cita perjuangan Kartini,” kata Ketua BKOW Provinsi Gorontalo, Nurinda Rahim.

BACA JUGA : Pertama Kali!!! STQ Hafalan Hadits Masuk Pada Cabang Lomba

Nurinda menambahkan, Kartini sebagai pahlawan perempuan yang telah memperjuangkan emansipasi wanita, kesetaraan gender dan hak-hak perempuan. Oleh karena itu sebagai mitra pemerintah, Nurinda mengajak seluruh perempuan dan organisasi wanita di Provinsi Gorontalo mengambil peran dalam mengisi dan memajukan pembangunan daerah.

“Meski demikian kita jangan melupakan kodrat sebagai perempuan, ibu rumah tangga yang membimbing anak-anak kita dan sebagai pendamping suami,” ujar istri Wakil Gubernur Gorontalo tersebut.

Senam BKOW Morego merupakan hasil kreasi dari Bidang Seni dan Budaya BKOW Provinsi Gorontalo. Ke depan, Senam BKOW Morego yang diiringi oleh lagu Senja di Lombongo akan selalu ditampilkan pada kegiatan olahraga yang dilaksanakan oleh setiap organisasi wanita.

BACA JUGA : Wagub Gorontalo : Tugas Pengurus LPTQ Ini Berat, Namun Sungguh Mulia

Selain meluncurkan Senam BKOW Morego, rangkaian kegiatan lainnya yang digelar oleh BKOW Provinsi Gorontalo dalam rangka memperingati Hari Kartini, yakni lomba ratu kebaya nasional, qasidah, lomba sekretariat, serta pemberian penghargaan kepada sejumlah tokoh perempuan Gorontalo. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 21 hingga 24 April 2019. (rls)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Comments are closed.