BLP3G sudah Tersebar di 9 Kecamatan di Gorontalo

60DTK, Gorontalo – Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) hingga saat ini sudah tersebar di sembilan kecamatan dan 97 desa dengan total KPM penerima sebanyak 11.552.

Program yang digagas pemerintah provinsi dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Gorontalo ini secara bergantian diserahkan simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim kepada warga yang terdampak Covid-19.

“Setiap paket yang kita serahkan hanya untuk meringankan beban bapak/ibu sekalian dan ini memang tidak seberapa,” kata Rusli saat penyerahan BLP3G kepada 2.855 KPM secara simbolis, di Kecamatan Boliohuto dan Mootilango, Kabupaten Gorontalo, Jumat (6/8/2021).

BLP3G sudah Tersebar di 9 Kecamatan di Gorontalo
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi istri Idah Syahidah saat menyerahkan BLP3G kepada perwakilan KPM terdampak Covid-19 di Kecamatan Mootilango dan Boliyohuto, Jumat (6/8/2021). Foto: Salman.

expo

Rusli mengungkapkan, bantuan ini dikhususkan kepada warga terdampak Covid-19 yang namanya belum terdaftar sebagai penerima bantuan baik dari kabupaten/kota ataupun dari pemerintah pusat.

“Kami di provinsi saya tugaskan mendata sebaik mungkin, dan kalau memang ada aleg provinsi ingin turun membagi-bagikan silahkan. Tetapi nama-nama penerimanya ada di kami, jangan buat data sendiri,” ujar Rusli.

Jumlah penerima BLP3G di dua kecamatan di atas, terbagi menjadi 1.301 KPM di Boliyohuto dan 1.554 KPM di Mootilango. Selain bantuan pangan, Istri Gubernur yang juga Anggota DPR RI Idah Syahidah menyerahkan bantuan kelengkapan kerja siaga bencana KSB se Provinsi Gorontalo. (ksm)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles