Blusukan, Cara Cerdas Tim Kampanye Sosialisasikan Visi Misi Nelson-Hendra

60DTK, Politik – Sejak beberapa hari terakhir, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo-Hendra S. Hemeto bersama tim pemenangan sudah mulai melakukan kampanye ke masyarakat.

Dalam pelaksanaan kampanye ini, paslon nomor urut 2 dan tim pemenangan melakukannya dengan dua metode. Cara yang dilakukan pertama yakni melalui daring. Sementara metode kedua adalah blusukan.

“Khusus untuk metode blusukan, sampai dengan kemarin (Senin-red) kita sudah melakukannya di 12 titik. Blusukan ini akan kita lakukan di seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Gorontalo,” ungkap wakil tim pemenangan pasangan NDH, Husin Panigoro, Selasa (06/10/2020).

“Rencana kami, blusukan ini dimulai dari kecamatan Limboto, Limboto Barat, Boliyohuto cs, Batudaa Pantai, dan seterusnya. Terakhir kita tutup di Kecamatan Telaga,” tambahnya.

Baca Juga: Media Center Protokol Kesehatan Tim Kampanye Nelson-Hendra Resmi Dilaunching

Husin mengatakan, dalam pelaksanaan blusukan itu ada banyak hal yang disosialisasikan kepada masyarakat, diantaranya terkait visi-misi dan berbagai program yang akan dikerjakan oleh paslon NDH andai mendapat amanah dari masyarakat untuk memimpin Kabupaten Gorontalo.

“Di blusukan ini kami tetap menerapkan protokol kesehatan. Semua yang hadir tetap saling menjaga jarak, pakai masker, bahkan masyarakat dan pelaksana yang hadir dibatasi 50 orang,” jelas Husin.

Baca Juga: Sekian Kali Diundang Bawaslu, Nelson Tegaskan Tidak Lakukan Mutasi

Lebih jauh, Husin juga membeberkan soal penilainnya terhadap masyarakat yang hadir dalam blusukan yang telah dilakukan. Menurutnya, masyarakat cukup antusias dan memberikan apresiasi terhadap metode kampanye yang dilakukan oleh paslon NDH.

“Kami harap antusias masyarakat ini menjadi sebuah dukungan yang murni kepada paslon NDH,” tandasnya.

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga