Blusukan Di Pasar, Gubernur Rusli Temukan Harga Sembako Masih Stabil

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat meninjau sekaligus memastikan harga bahan pokok dan sembako stabil di Pasar Minggu, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Minggu, (7/4/2019). (Foto : Isam)

60DTK – BONE BOLANGO : Untuk memastikan harga sembako stabil, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi sejumlah pimpinan OPD  blusukan di pasar Minggu,  Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Minggu,(7/4/2019).

Gubernur Rusli menyapa sejumlah pedagang beras dan jagung. Harga bahan pokok tersebut terpantau stabil.  Beras jenis Ciheran dijual dengan harga Rp9.000 per kg sementara untuk jagung pipil kering dijual dengan harga Rp4.000.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Harga ikan juga terpantau stabil.  Ikan cakalang ukuran sedang misalnya, dijual dengan harga Rp20.000 per tiga ekornya. Ayam dijual Rp50.000 hingga Rp60.000 tergantung ukurannya.

BACA JUGA : NKRI Perduli Bawa 4,7 Miliar Bantuan Ke Asparaga

“Saya senang, saya hari ini dengan teman teman SKPD didampingi istri mengunjungi Pasar Minggu. Saya melihat harga – harga bahan pokok makanan baik ikan, beras, jagung, sayur semua masih terjangkau dan begitu banyak transaksi jual beli di sini,” kata Rusli.

Blusukan tersebut diwarnai dengan aksi borong ikan oleh Gubernur Rusli.  Sejumlah pedagang diminta menentukan harga dagangannya. Ikan layang, Ikan kembung, cumi serta ayam potong yang telah diborong selanjutnya dibagikan kepada warga.

“Aah itu kan kebiasaan saya saja.  Berbagi dengan penjual sekaligus sama warga yang membeli,” pungkas Rusli sambil tersenyum.

BACA JUGA : Karena Keterbatasan Anggaran, Perbaikan Jembatan Molindogupo Diusahakan Pada 2020

Sebelum Ke Pasar Minggu,  Gubernur Rusli juga meninjau jembatan molindogupo yang tak jauh dari lokasi pasar. Jembatan itu rencananya akan diperbaiki awal pekan ini. (rls)

Pos terkait