BNNP Gorontalo Beri Pembekalan Kepada Tim PBM

60DTK, Gorontalo – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Gorontalo memberikan pembekalan kepada Tim Rehabilitasi Berbasis Masyarakat dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kompetensi tim rehabilitasi berbasis masyarakat, yang dilaksanakan di hotel Maqna Gorontalo.

Kepala Seksi Penguatan Lembaga Rehabilitasi Badan BNNP Gorontalo, Budi Kurniawan Kiyai menjelaskan kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dimulai 25-26 September 2020.

“Kegiatan pembekalan di ikuti oleh 7 tim Pemulihan Berbasis Masyarakat (PBM) yang sudah dibentuk masing-masing wilayah,” ungkap Budi kepada awak media, Sabtu (26/09/2020).

Baca Juga: Ingin Sembuh Dari Kecanduan Narkotika? Ini Tawaran BNNP Gorontalo

Ia mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan bekal bagi tim PBM agar memliki kemampuan ketika turun langsung di masyarakat itu. Dimana mereka harus melakukan pemetaan, sosialisasi, edukasi, serta tahapan pemulihan bagi pengguna Narkoba yang berskala rendah.

“Jadi konsepnya pemberian materi, praktek. Ini tujuannya agar tim ini ketika turun langsung dilapangan sudah siap. Sehingga masyarakat bisa mudah mendapatkan akses pelayanan Rehabilitasi,” jelasnya.

Baca Juga: Festival Saronde 2020, Kepala BNNP Gorontalo Kukuhkan Duta Anti Narkoba

Selain itu, ia sangat berharap target dari BNNP Gorontalo untuk setiap daerah baik desa maupun kelurahan dapat membentuk Tim Pemulihan Berbasis Masyarakat (PBM) Pengguna Narkotika. Agar tingkat kesembuhan bagi para pecandu bisa meningkat.

“Target kami itu diseluruh desa kelurahan dibentuk Tim PBM, khususnya daerah yang paling rawan,” harapnya. (adv)

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan