BNPB serahkan Peralatan Bencana Alam untuk Gorontalo

60DTK, Gorontalo – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyerahkan bantuan peralatan bencana alam untuk Provinsi Gorontalo, Senin (29/3/2021). Penyerahan itu ditandai penandatanganan Berita Acara oleh Kepala Pelaksana BPBD Gorontalo Rusli Nusi dengan Sekretaris Utama BNPB, Harmensyah.

Peralatan bencana itu terdiri dari empat unit tenda bencana untuk Kabupaten Gorontalo dan Pohuwato masing-masing dua unit. Ada juga trailer tangki air untuk Bone Bolango dan Gorontalo Utara masing-masing satu unit.

“Untuk tahun 2021 pada tahap awal kita mendapatkan non peralatan atau bantuan logistik. Sementara untuk kabupaten mendapatkan bantuan peralatan seperti tangki air dan tenda bencana,” ungkap Rusli Nusi.

BNPB serahkan Peralatan Bencana Alam untuk Gorontalo
Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Gorontalo menyerahkan berita acara serah terima bantuan peralatan dari BNPB bertempat di Hotel Ibis Style, Bogor, Jawa Barat, Senin (29/3/2021). Foto: Dzakir.

Alokasi bantuan alat bencana untuk daerah sangat besar kata Rusli Nusi. Menurutnya faktor relasi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Idah Syahidah sebagai Anggota Komisi VIII DPR RI berperan penting terhadap alokasi bantuan ke daerah.

“BNPB menjadi instansi pembina kita di pusat dan jangan lupa 90 persen bantuan logistik dan peralatan dibantu dari pusat. Kita butuh hubungan baik dengan pusat agar dimudahkan dan mendapat alokasi logistik dan peralatan yang lebih besar,” tukasnya.

Penyerahan bantuan itu turut disaksikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Idah Syahidah. Hadir juga Deputi Logistik dan Peralatan BNPB, Prasinta Dewi dan Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Pemasaran, Ibnu Asur. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles