Bocah Ini Gantikan Nelson Pomalingo Sebagai Bupati Gorontalo

60DTK – Limboto : Raut wajah bahagia tak bisa disembunyikan Dimas R. Karim saat dirinya dinobatkan sebagai “Bupati Sehari” di Kabupaten Gorontalo. Pasalnya, selain harus bersaing dengan anak – anak lainnya yang ikut serta dalam rangkaian kegiatan HAN Tahun 2019 tingkat Kabupaten Gorontalo, kesempatan seperti ini juga sangat langka dilaksanakan khususnya di Kabupaten Gorontalo.

Saat ini Dimas tercatat sebagai siswa Kelas 6 di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 24 Pulubala. Ia berasal dari Desa Ayumolingo, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo.

“Saya sangat senang, saya bangga kepada pemimpin di daerah ini memberikan kesempatan dan ruang kepada anak – anak merasakan nikmatnya menjadi seorang khalifah di daerah ini. Terima kasih untuk bisa duduk di kursi Bupati. Semoga Jabatan Bupati bisa dirasakan kembali 20 – 30 tahun mendatang,” ungkap Dimas disela – sela melayani pimpinan OPD di Ruang Bupati, Kamis (08/08/2019).

Saat mendapat pertanyaan apa yang akan ia lakukan jika menjadi Bupati sungguhan, Dimas mengungkapkan bahwa dirinya akan menjadikan Kabupaten Gorontalo lebih maju, anak-anak harus sekolah, dan lebih penting dapat menjauhi narkoba.

Kepada masyarakat, Bupati cilik itu juga tidak lupa berpesan agar tetap menjadi orang yang taat ibadah. Menurutnya, dengan taat beribadah akan membuka rezeki setiap orang.

Lebih lanjut, dalam menjalankan roda pemerintahan selama sehari penuh, Dimas didampingi oleh Putri J.Laiya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK. Diketahui, Putri merupakan siswa salah satu sekolah di Desa Ilotidea, Kecamatan Tilango. Sementara itu untuk posisi Sespri Ketua PKK diisi Nabila Ilato, warga Desa lauwonu. Ajudan Bupati,  Dwiki Setiawan Kinga dari Desa Parungi, serta Sespri Farel S. Ahmad dari Kecamatan Dungaliyo.(rls/andi)

Comments are closed.