Bupati Pohuwato Minta Proses Vaksinasi Dipercepat

60DTK, Pohuwato – Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga meminta proses vaksinasi Covid-19 untuk dipercepat. Hal ini disampaikannya saat kunjungan kerja di Kecamatan Dengilo, Kamis (12/8/2021).

Selain meminta percepatan vaksinasi, Saipul juga meminta warga setempat untuk disiplin protocol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Menurutnya virus ini cepat menular lewat kontak fisik antar satu sama lain.

Pada kesempatan itu Saipul juga membagikan pengalamannya yang pernah terjangkit virus ini. Sehingga ia menilai virus corona ini benar-benar ada dan tanpa pandang bulu baik pejabat maupun warga bisa terjangkit.

Bupati Pohuwato Minta Proses Vaksinasi Dipercepat
Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga memberikan sambutan pada kunjungan kerja di Kecamatan Dengilo, Pohuwato, Kamis (12/8/2021). Foto: Istimewa.

expo

“Saya kena (Covid) dan merasakan sesuatu hal yang tidak seperti biasa. Begitu saya diswab, saya dinyatakan positif. Selama 12 hari isolasi dan di hari ke 13 saya sudah negative Ketika diperiksa Kembali,” ungkap Saipul.

Saipul tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk mendukung proses vaksinasi Covid-19. Sebab kata dia paling tidak vaksin ini bisa mencekal dan memperkuat imunitas tubuh.

“Tujuannya bukan dalam rangka bahwa kita sudah divaksin lantas kemudian birus itu tidak datang. Akan tetapi ini paling tidak mencekal dari tubuh kita dalam rangka untuk tidak menjadikan kita bisa parah terhadap penyakit tersebut,” tukas Saipul. (ksm)

Sumber: Humas Pohuwato

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles