Bupati Trenggalek Kucurkan Dana Pribadi Rp200 Juta Untuk Tangani Covid-19

  • Whatsapp
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin (kanan), saat menyerahkan bantuan dana pribadi ke Baznas. (Foto - Hardi Rangga 60dtk)

60DTK-Trenggalek: Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin, menyerahkan bantuan dana secara pribadi sebesar Rp200 juta, untuk membantu perekonomian warga Trenggalek yang berdampak wabah Covid-19.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Trenggalek, Maksun Ismail, di Smart Center Trenggalek, Rabu (1/04/2020).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Darurat Covid-19, Pemkab Trenggalek Bebaskan Pembayaran Pajak Untuk Sejumlah Sektor

“Uang bantuan dari pribadi Bupati Trenggalek ini nanti akan dikumpulkan jadi satu dengan donatur – donatur lain yang kemudian akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak akibat virus corona,” jelas Maksun saat diwawancarai, Jumat (3/04/2020).

Terlepas dari itu, dalam kesempatan tersebut, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin pun kembali menegaskan bahwa sebagai kebijakan ekonomi dalam menghadapi dampak Covid-19, Pemerintah Kabupaten Trenggalek juga akan memberikan 5000 kartu penyangga ekonomi kepada masyarakat.

Baca juga: ODP Trenggalek Akan Terima Top-Up 200k Di Akun Ojol Untuk Belanja Dari Rumah

“Ini kami bekerja sama dengan BRI, di mana pemilik kartu akan mendapatkan bantuan beras 5 kg dan uang senilai Rp100 ribu,” tutur Nur Arifin.

Diketahui, selain dana pribadi Bupati Trenggalek, Baznas Kabupaten Trenggalek juga menerima dana bantuan untuk pencegahan Covid-19 dari PGRI sebanyak Rp200 juta.

 

Pewarta: Hardi Rangga

Pos terkait