Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kota Gorontalo Hingga Agustus 2022

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha (kiri) saat memberikan penyampaian pada rapat vaksinasi presisi dalam rangka (HUT) ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Kegiatan tersebut berlangsung di Polres Gorontalo Kota, Kamis (4/08/2022). (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

60DTK, Kota Gorontalo – Kota Gorontalo menjadi salah satu di antara enam daerah Provinsi Gorontalo yang terus menunjukkan peningkatan realisasi program vaksinasi covid-19.

Hingga awal Agustus 2022 ini, capaian vaksinasi di Ibu Kota Provinsi Gorontalo tersebut sudah sangat tinggi. Untuk dosis satu misalnya, realisasinya hampir mencapai 92 persen. Dosis dua sekitar 66 persen, dan dosis tiga atau booster pertama kurang lebih 22 persen.

Bacaan Lainnya

Hal itu terungkap saat Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengikuti rapat vaksinasi presisi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang berlangsung di Polres Gorontalo Kota, Kamis (4/08/2022).

“Di Kota Gorontalo ini sudah hampir 92 persen masyarakat yang divaksin dosis satu. Kemudian, di atas 66 persen yang sudah vaksin dua. Sedangkan masyarakat yang sudah vaksin dosis tiga sudah di atas 22 persen,” ungkap Marten.

Marten menambahkan, saat ini pihaknya mulai menjalankan vaksinasi dosis empat atau booster kedua kepada para tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja di wilayah Kota Gorontalo.

“Ini sudah berlangsung, semua puskesmas sudah saya minta melaksanakan booster kedua bagi tenaga-tenaga kesehatan ini,” bebernya.

Ke depan, kata Marten, Pemerintah Kota Gorontalo akan lebih intens mendorong capaian vaksinasi dosis dua dan tiga. Pertimbangannya, capaian dosis satu sudah begitu tinggi dan sulit mencari masyarakat yang sama sekali belum mengikuti program vaksinasi.

“Menyambut HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan, di samping kita isi dengan berbagai kegiatan seperti seni, budaya, olahraga, dan keagamaan, juga ada vaksinasi massal di setiap kecamatan,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait