Covid-19 di Gorontalo Melonjak Drastis, Rusli Tegaskan Patuhi Prokes

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, saat memberikan sambutan pada bakti sosial NKRI peduli di Pelabuhan Kwandang, Kabupaten Gorut, Rabu (2/12/2020). (Foto: Salman, Humas)

60DTK, Gorontalo: Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie meminta agar peningkatan kasus covid-19 di Provinsi Gorontalo yang terjadi beberapa hari terakhir ini dapat disikapi dengan tegas, yakni dengan meningkatkan kepatuhan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Hal tersebut Ia kemukakan saat menggelar bakti sosial NKRI peduli di Pelabuhan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Rabu (2/12/2020).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Baca juga: Penegakan Prokes Disambut Baik Oleh Masyarakat

“Sekarang ini belum ada satu negara pun yang mengakui covid-19 sudah tidak ada. Vaksinnya pun belum ada. Kalau sudah ada, masih diragukan khasiatnya. Jadi saya minta tetap pakai masker, cuci tangan, jauhi kerumunan,” ucap Rusli.

Hingga tanggal 24 November 2020 lalu, angka pasien covid-19 di Gorontalo tersisa 14 orang dari total 3.065 kasus. Sayangnya, seminggu terakhir ini, terjadi lonjakan drastis pasien covid-19. Per tanggal 1 Desember 2020, ada 63 orang dirawat, 2.971 sembuh, dan 93 meninggal, dari total 3.127 kasus.

Baca juga: Tiket Murah PP Dari Pelabuhan Kwandang Ke 3 Pulau Di Gorut

Terlepas dari itu, pada kesempatan tersebut Rusli pun menyerahkan bantuan bahan pokok bersubsidi bagi 500 KPM di sekitar Pelabuhan Kwandang. Bantuan bahan pokok gratis itu diberikan kepada buruh pelabuhan dan nelayan yang terdampak covid-19.

“Tolong bantuan ini diterima dan dinikmati sebaik-baiknya. Ini menjadi tanda pemerintah ada perhatian bagi rakyat. Ini bukan uang saya, ini uang rakyat dikembalikan kepada rakyat,” imbuhnya. (adv/rls)

 

Sumber: Humas Pemprov Gorontalo

Pos terkait