Dana Sebesar Rp. 7,7 Miliar Akan Biayai Perbaikan Jalan Akses Perkantoran Botu

60DTK – GORONTALO –Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo akan melakukan peningkatan ruas jalan provinsi, yaitu jalan akses menuju perkantoran kelurahan Botu. Anggaran yang dikucurkan untuk perbaikan jalan tersebut Rp7,7 miliar.

“Kita sudah melakukan peninjauan dan pengukuran untuk pekerjaan akses jalan perkantoran Botu, dimana jalan ini akan dilakukan perbaikan termasuk disitu peningkatan, pelestarian dan hal-hal lainnya,” kata Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharto saat diwawancarai usai melakukan peninjauan, Kamis (1/8/2019).

BACA JUGA : Naik Rp. 1.14 M, Perubahan APBD Provinsi Gorontalo Jatuh Putusan

Handoyo mengungkapkan, kerusakan jalan akses menuju kantor sudah sering dikeluhkan oleh masyarakat sekitar.

Pekerjaan ruas jalan akses perkantoran, akan dimulai pekerjaannya pada bulan Agustus 2019 dengan panjang ruas jalan yang akan ditingkatkan, yaitu 3,1 kilometer. Biayanya menggunakan anggaran APBD tahun 2019 sebesar Rp7,7 miliar yang ada pada dinas PUPR.

Lebih lanjut Handoyo menjelaskan, pekerjaan perbaikan jalan tersebut direncanakan akan dilaksanakan selama 150 hari kalender kerja di awal bulan Agustus ini. Jalan tersebut akan digrading atau ditingkatkan kualitasnya, karena merupakan jalan akses menuju perkantoran.

BACA JUGA : Dijual Hanya Rp. 5000 Sembako Pemprov Diserbu Warga

Selain itu, kadis juga menambahkan, bahwa pekerjaan peningkatan ruas jalan provinsi ini merupakan program gubernur dan wakil gubernur Gorontalo yang bertujuan untuk peningkatan pembangunan infrastruktur yang unggul dan merata. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Comments are closed.