Danrem 152 Babullah Sambangi Pemda Halmahera Utara

60DTK, Halmahera Utara – Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 152 Babullah Maluku Utara, Brigadir Jend. TNI Imam Sampurno Setiawan, menyambangi Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Utara, Selasa (11/08/2020).

Dijemput langsung oleh Asisten I, E. J. Papilaya, Imam Sampurno dan rombongannya disambut langsung dalam suasana suka cita.

“Kunjungan kali ini membuat hubungan Pemda dan TNI semakin erat. Ini juga dilakukan selagi Pemda lagi giat-giatnya mengampanyekan persoalan protokol kesehatan. Ini sangat penting,” ujar Papilaya.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 152 Babullah Maluku Utara, Brigadir Jend. TNI Imam Sampurno Setiawan juga menuturkan, kini semua sektor masih perlu fokus memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, Ia juga mengingatkan, Halmahera Utara beberapa bulan ke depan akan menghadapi sebuah hajatan demokrasi, yaitu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Oleh karena itu, Ia berharap agar pelaksanaan hajatan tersebut bisa berlangsung dengan aman.

“Halmahera Utara beberapa bulan ke depan akan menghadapi Pilkada. Saya harapkan bisa berjalan dengan aman dan damai seperti yang telah diamanatkan undang-undang. TNI dan Polri akan mendukung dari sisi pengamanan,” kata Sampurno mengakhiri sambutannya.

Sebagai informasi, kunjungan Danrem di Halmahera Utara juga turut didampingi oleh beberapa perwira menengah Korem lainnya.

 

Pewarta: Reynol