Masalah Antara Pemdes Wosia dan Dinas Perikanan Provinsi Malut Akhirnya Selesai

  • Whatsapp
masalah desa wosia
Rapat bersama antara Pemdes Wosia dan Balai Perikanan wilayah II Tobelo, Senin (15/06/2020). (Foto - Reynol 60dtk)

60DTK, Halmahera Utara – Masalah miskomunikasi yang berujung pada ketersinggungan antara pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Wosia, Kecamatan Tobelo Tengah, dengan Pemerintah Provinsi Maluku Utara, dalam hal ini pihak Balai Perikanan wilayah II Tobelo, akhirnya terselesaikan.

Hal ini tercapai dalam rapat bersama antara Pemdes Wosia dengan pihak balai, yang digelar di Kantor Desa Wosia, dengan mengusung tema musyawarah mencapai mufakat, Senin (15/06/2020).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Wartawan Halmahera Utara Terima Sembako Dari Pemkab

“Sebagai manusia yang menginjakkan kaki di bumi pertiwi ini, tidak ada permasalahan yang tidak selesai. Maka dengan ini, bersama-sama dengan balai, kita duduk mencari jalan keluar dari masalah tersebut hingga mencapai kata mufakat,” ujar Kepala Desa Wosia, Tommy Mozes kepada awak media.

Sementara itu, pihak Balai Perikanan mengaku, ke depannya mereka pun akan berusaha melakukan koordinasi sebaik-baiknya, setiap akan menggelar kegiatan.

Baca juga: Pasien Positif Covid-19 Di Halmahera Utara Naik Signifikan

“Kita berjanji akan konsultasikan dengan atasan, guna ke depannya akan berkoordinasi dengan pihak desa, ketika akan melakukan kegiatan,” ujar salah satu staf kantor Balai Perikanan, Sofie.

Diketahui, masalah ini bermula saat ada penutupan jalan di area pintu masuk Tempat Pelelangan Ikan (TPI) oleh pihak balai, dengan alasan ingin mengamankan aset milik kantor. Sayangnya, kesal karena aktifitasnya terganggu oleh penutupan jalan tersebut, warga Desa Wosia pun memblokade jalan.

Baca juga: Rapid Test Di Halmahera Utara Kini Digratiskan

Sementara itu, melihat kejadian tersebut, Kepala Desa Wosia pun ikut kesal, hingga mengeluarkan kalimat-kalimat yang membuat tersinggung pihak Balai Perikanan. Parahnya, kalimat-kalimat ini sempat juga diabadikan oleh salah satu media setempat. Meski begitu, masalah tersebut kini sudah berhasil diselesaikan

 

Pewarta: Reynol

Pos terkait