Polres Halmahera Utara Gelar Kampanye Penggunaan Masker

60DTK, Halmahera Utara – Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Utara menggelar kampanye terkait pentingnya penggunaan masker di tengah pandemi saat ini, Kamis (10/09/2020).

“Benar, pentingnya menyosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingnya penggunaan masker saat ini di masa-masa pandemi Covid-19,” ujar juru bicara Polres Halmahera Utara, Mansyur Basing, saat dihubungi awak media.

Ia membeberkan, beberapa peserta yang terlibat dalam kampanye tersebut di antaranya adalah perwakilan dari Aparatur Sipil Negara (ASN), pimpinan Kodim 1508 Tobelo, hingga Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Halmahera Utara.

“Pa Dandim, Pak Kejari, Pak Plt. Sekda juga hadir, dan keterwakilan ASN,” imbuh Mansyur.

Sementara itu, Kapolres Halmahera Utara, AKBP Priyo Utomo Teguh dalam sambutannya menyampaikan bahwa di masa pandemi ini, selain fokus pada penerapan protokol kesehatan, TNI dan Polri juga diperhadapkan dengan agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Oleh karena itu, menurut pria berpangkat dua bunga ini, Polri dan TNI perlu terus berlaku netral ketika menjalankan tugas.

“Polri dan TNI selain ketat dalam penerapan protokol kesahatan, juga harus berlaku netral dalam pengamanan Pilkada,” ujar Priyo.

 

Pewarta: Reynol