Pasien Positif Covid-19 di Halmahera Utara Naik Signifikan

  • Whatsapp
Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara, Deky Tawaris.

60DTK, Halmahera Utara – Kenaikan jumlah pasien positif Covid-19 di Halmahera Utara, cukup signifikan. Bahkan, bertambahnya 24 orang positif Covid-19 dari Halmahera Utara, secara langsung mengubah grafik pasien di Provinsi Maluku Utara menjadi 227 orang.

Update data hari ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan pada pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 24 orang, hingga berubah pada grafik pasien positif di Provinsi Maluku Utara,” beber Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara, Deky Tawaris, Rabu (10/06/2020).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Rapid Test Di Halmahera Utara Kini Digratiskan

“Untuk Halmahera Utara, naik menjadi 33 orang. Sementara untuk Maluku Utara, berubah menjadi 227 pasien positif Covid-19,” imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Deky pun berharap masyarakat setempat bisa tetap mematuhi protokol kesehatan, agar penyebaran wabah Covid-19 ini bisa ditekan.

Baca juga: Halmahera Utara Mulai Bersiap Menuju New Normal

“Ketambahan orang yang terkonfirmasi positif 24 orang ini berasal dari Karyawan PT. Nusa Halmahera Mineral, setelah dikeluarkannya hasil pemeriksaan swab kemarin (9 Juni 2020),” tukas Deky.

Sebagai informasi, di Halmahera Utara saat ini, kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 37 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) tidak ada, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 2 orang, dan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 33 orang.

 

Pewarta: Reynol

Pos terkait