Sekda Berharap HIPMI Bisa Berpartisipasi Bangun Perekonomian Gorontalo

  • Whatsapp
Sekertaris daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba (memukul gong) saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Pendidikan dan Pelatihan Tingkat Daerah (Diklatda) yang dilaksanakan oleh Badan Pengusaha Daerah (BPD) HIPMI Gorontalo, Kamis, (31/1/2019), yang berlangsung di Ballroom Maqna Hotel Gorontalo. (Foto – Echin)

60DTK – KOTA GORONTALO : Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba, mengungkapkan harapannya untuk seluruh anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Gorontalo untuk terus bisa mempersiapkan diri agar bisa bersaing secara global, sehingga bisa terus berpartisipasi membangun perekonomian Gorontalo.

Harapan tersebut diungkap Darda Daraba saat menghadiri sekaligus membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) oleh Badan Pengusaha Daerah (BPD) HIPMI di Ballroom Maqna Hotel Gorontalo, Kamis (31/1/2019).

Bacaan Lainnya

“Bayangan saya, kalau yang muda seperti kalian terus bekerja keras seperti ini, sudah terbayang Indonesia kedepannya akan jadi seperti apa. HIPMI adalah organisasi yang bisa menjamin kita menjadi anak muda yang mempunyai keahlian, ” ungkap Darda Daraba

BACA JUGA : Sekda : Penyusunan RKPD 2020, Harus Efektif Dan Efisien

Pada kesempatan itu juga, Darda Daraba, mengatakan pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Gorontalo, untuk selalu bisa mempersiapkan diri mereka dalam mengahadapi revolusi industri 4.0 yang serba digital agar tetap bertahan di masa yang akan datang.

“Kita lihat saja rakerda kali ini mengambil tema mewujudkan pengusaha milenial yang tangguh, unggul dan berdaya saing. Artinya apa? Zaman sekarang HIPMI sudah di anggap pengusaha milenial yang kita kenal dengan era revolusi industri 4.0,” kata Sekda Darda Daraba

Sementara itu Ketua BPD HIPMI Gorontalo Rio Nurdin, mengatakan Rakerda dan Diklatda HIPMI ini merupakan agenda penting yang harus dilaksanakan. Selanjutnya hasil rakerda HIPMI Gorontalo ini akan disusun ulang.

“Kita sudah berkomunikasi dengan banyak pihak, nanti hasil rakerda ini akan kami serahkan ke pemerintah provinsi. Kami juga berharap bisa bersinergi dengan banyak pihak, mulai dari pemerintah maupun elemen lainnya,” jelas Rio Nurdin

BACA JUGA : Kementan RI Ikut Panen Jagung Di Gorontalo 

Kegiatan yang berlangsung hingga sore hari ini dihadiri langsung oleh Wakil Ketua BPP HIPMI pusat Yaser Palito, Sekertaris umum HIPMI Gorontalo Alham Habibie, dengan keynote speaker Rian Kono dan Gator Lahay serta seluruh anggota HIPMI se Kabupaten / Kota se Provinsi Gorontalo.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan