Darda Daraba Kukuhkan Kepala Perwakilan BPKP Gorontalo

  • Whatsapp
Darda Daraba Kukuhkan Kepala Perwakilan BPKP Gorontalo
Penyerahan buku memori jabatan dari Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Gorontalo yang lama kepada yang baru pada acara pengukuhan Kepala BPKP yang digelar di aula Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Rabu (13/7/2022). Foto: Nova.

60DTK.COM – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba mengukuhkan Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Gorontalo.

Pengukuhan ini berlangsung di Aula Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Rabu (13/7/2022).

Bacaan Lainnya

Kepala BPKP Gorontalo berganti dari pejabat lama yakni Raden Murwati kepada pejabat baru yakni Heru Tarsila. Pergantian ini berdasarkan Surat Keputusan Kepala BPKP RI Nomor: KP.07.03/KEP-255/K/SU/2022 tertanggal 30 Juni 2022.

Sebelum menjabat Kepala BPKP Gorontalo yang baru, Heru Tarsila menjabat sebagai Auditor Madya selaku Koordinator Pengawasan Kelompok Jabatan Fungsional Auditor Bidang Akuntan Negara 1 pada Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat.

“Atas nama pemerintah provinsi dan kabupaten/kkota, mengucapkan selamat dan dan selamat bertugas kepada Pak Heru Tarsila di Gorontalo,” ujar Darda Daraba mewakili Penjabat Gubernur Gorontalo.

Darda Daraba mengatakan, kehadiran Kantor Perwakilan BPKP di Groontalo sangat membantu pemerintahan baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dalam hal pengawasan.

Sehingga Darda berharap, sinergitas dan kolaborasi yang sudah terjalin sejauh ini bisa terus terjaga dalam rangka bersama-sama dalam membangun Gorontalo.

“Semoga Pak Heru dapat melanjutkan kerjasama yang sudah terjalin baik antara BPKP dengan pemerintah dan instansi terkait lainnya,” harap Darda Daraba.

Kepada pejabat sebelumnya, Darda Daraba juga menyampaikan terimakasih atas pengabdian dan torehan-torehan prestasi yang sangat baik.

Dimana lanjut Darda, pemerintah provinsi dan enam kabupaten/kota telah meraih level tiga untuk kapabilitas APIP serta meningkatnya maturitas SPIP.

Turut hadir dan menyaksikan pengukuhan ini,  Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Perekonomian dan Kemaritiman, Salamat Simanullang.

Hadir juga pada kesempatan itu unsur Forkopimda, bupati/walikota atau yang mewakili, serta pimpinan instansi vertikal lainnya. (ksm/rls)

Pos terkait