Pemprov Gorontalo Sampaikan Ucapan Selamat HUT Ke-37 BPKP

  • Whatsapp
Rapat si
Jajaran perwakilan BPKP dan sejumlah pejabat Pemprov Gorontalo saat mengikuti video konferensi dengan BPKP RI, Sabtu (30/05/2020). Foto: Humas Pemprov Gorontalo

60DTK, Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo menyampaikan ucapan selamat kepada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Republik Indonesia (RI) yang merayakan HUT ke-37.

“Kami menyampaikan selamat kepada BPKP yang telah memasuki usia ke-37,” ujar Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Sutan Rusdi, saat mewakili Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, mengikuti video konferensi dengan BPKP RI, Sabtu (30/05/2020).

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Begini Alasan Pemrov Gorontalo Perpanjang PSBB Ke Tahap III

Sutan juga mengatakan, BPKP sendiri selama ini telah banyak membantu Pemprov Gorontalo. Menurutnya, penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang di raih oleh Pemprov Gorontalo sebanyak Tujuh kali berturut tidak lepas dari peran Perwakilan BPKP khususnya yang ada di Provinsi Gorontalo.

Ia membeberkan, pada tahun 2019, BPKP ikut berperan dalam menyusun Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Tidak hanya itu, BPKPjuga turut serta dalam melakukan pendampingan kegiatan dan program Pemprov Gorontalo selama Tahun 2019.

“Atas bimbingan dan asistensi dari BPKP selama ini dalam hal penyusunan laporan keuangan, pendampingan kegiatan  maupun program yang dilaksanakan selama tahun 2019, kita berharap mendapatkan WTP lagi dari BPK,” harap Sutan di akhir sambutannya.

Baca Juga: Gubernur Gorontalo Minta Kepala Daerah Tetapkan Tempat Percontohan New Normal

Untuk diketahui, video konferensi itu juga diikuti oleh Asisten Administrasi Umum, Iswanta, Kepala Badan Keuangan Provinsi Gorontalo, Huzairin Roham, serta pihak Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo. (rls)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait