Darda Minta Organisasi Profesi Kesehatan Bantu Tangkal Isu Negatif Vaksinasi Covid-19

60DTK, Gorontalo – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Gorontalo, Darda Daraba meminta insan kesehatan yang tergabung dalam organisasi profesi kesehatan untuk dapat menangkal isu negatif dan berbagai berita hoaks terkait vaksin covid-19.

Keberadaan informasi hoaks ini membuat masyarakat yang mudah mempercayai informasi tanpa melakukan verifikasi, akan khawatir terhadap dampak vaksin covid-19, sehingga dapat menghambat kelancaran program vaksinasi covid-19.

Sekdaprov Gorontalo, Darda Daraba, saat membuka rapat koordinasi dan evaluasi pelaksanaan vaksinasi di tingkat Provinsi Gorontalo, Rabu (21/07/2021). (Foto: Nova, IKP)

“Kami sangat membutuhkan teman-teman organisasi profesi, kepala rumah sakit, dan kita semua agar ini sama-sama kita menangkal hoaks dan isu negatif. Masyarakat sangat mudah termakan isu-isu yang belum tentu kebenarannya,” ujar Darda saat membuka rapat koordinasi dan evaluasi pelaksanaan vaksinasi di tingkat Provinsi Gorontalo yang berlangsung di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Rabu (21/07/2021).

expo

“Contohnya, pertama kali baru mau masuk vaksin sinovac sudah ditolak oleh masyarakat. Tidak bagus itu vaksin sinovac, kenapa tidak ambil ini dan begini, akhirnya sekarang sudah diburu,” imbuhnya.

Lebih lanjut Darda menjelaskan, percepatan vaksinasi harus terus dilakukan agar imunitas kelompok atau herd immunity bisa terbangun sehingga penyebaran covid-19 bisa ditekan. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles