Demam Citayam Fashion Week Sampai ke Gorontalo

  • Whatsapp
Salah satu peserta tampil dalam acara Gorontalo Fashion Street (GFS). (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Acara Citayam Fashion Week (CFW) yang berlangsung di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, belum lama ini menjadi sorotan banyak kalangan. Tidak hanya di wilayah Ibu Kota saja, tetapi sampai ke berbagai daerah.

Saking fenomenalnya acara ini, kegiatan hampir serupa turut diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Gorontalo. Bedanya hanya dari nama kegiatan, yakni Gorontalo Fashion Street (GFS) dan kreatifitas yang ditampilkan.

Bacaan Lainnya

Berlangsung di jalan depan Food Court Limboto, Jumat (29/07/2022), event tersebut disaksikan cukup banyak masyarakat. Adapun para peserta yang ikut di antaranya berasal dari perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) dan masyarakat umum.

“Kalau mau dikatakan GFS ini duplikasi dari CFW, bisa disebut begitu. Kenapa? Karena magnetnya dari sana. Kan kita tau bersama event-event seperti itu sudah turun ke daerah,” aku Ketua Panitia, Sofyan Ishak.

Mengingat Gorontalo dikenal dengan sebutan daerah Serambi Madinah, juga saat ini bertepatan dengan momentum 1 Muharam, panitia pun memutuskan untuk mengambil tema muslim style.

“Di Gorontalo ini cara berdandannya atau gaya fashion muslimnya anak muda ini seperti apa? Nah, ini yang kita coba tampilkan. Kita ajak anak muda di Gorontalo untuk berkreatifitas dalam kegiatan ini,” pungkasnya.

Gorontalo Fashion Street sendiri rencana berlangsung dua hari, yakni dari tanggal 29 sampai 30 Juli 2022.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait