Demi Stabilitas Daerah, Rusli Belum Tanggapi Video RG

60DTK – KOTA GORONTALO : Tanggapi video yang diduga kuat Rachmad Gobel yang katai dirinya penipu, Gubernur Rusli mengatakan, belum mau masuk ke ranah tersebut. Hal ini dikarenakan, selaku kepala daerah dirinya ingin menjaga stabilitas daerah menjelang pemilu serentak 2019.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, dalam jumpa pers yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Gubernur, Rabu (10/4/2019).

“Pilpres sudah didepan mata, maka dari itu saya selalu mengedepankan stabilitas daerah. Walaupun dari tokoh adat, teman-teman saya, juga masyarakat meminta saya untuk melaporkan video tersebut dengan berbagai tanggapan mereka,” buka Rusli

BACA JUGA : Berkat Presscon NasDem, Golkar Yakin RG Memang Katai RH Penipu

Rusli menambahkan, dirinya tidak mau terjebak dalam situasi tersebut. Menurutnya, dalam situasi seperti ini biasanya ada yang memancing di air keruh dengan memanfaatkan situasi yang ada.

Namun, hal ini bukan berarti Rusli Habibie diam, persoalan video ini sudah masuk dalam kajian kuasa hukumnya yang nantinya akan mengkaji aspek-aspek yang ada serta perkuat bukti-bukti sebelum akhirnya melakukan tindakan.

BACA JUGA : Di Gorontalo, Salah Bicara Bisa Gagal Jadi Pemimpin

“Namun saya tetap menunggu hasil kajian tim hukum saya, mungkin setelah Pileg dan Pilpres baru kita akan ambil langkah apa yang harus dilakukan. Jika itu memenuhi unsur, maka akan diproses melakui jalur hukum,” pungkas Rusli

Rusli juga berharap kepada kader partai Golkar untuk bisa menjaga sikap dan menahan diri, biarkan saja ini bergulir ada tim hukum yang mengkaji.

Penulis : Leo Pateda