Deprov Dukung Perubahan Konsep Manajemen Birokrasi oleh Kemenpan RB

  • Whatsapp
Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, AW Thalib (kiri) menghadiri kegiatan BarAKHLAK Award, pemberian penghargaan terhadap pemimpin dan perubahan agen terbaik tingkat Provinsi Gorontalo yang dihadiri oleh Kemenpan RB, Abdullah Azwar Anas. Kegiatan berlangsung di Hotel Aston Kota Gorontalo, Jumat (14/10/2022). (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo menyatakan dukungannya terhadap perubahan konsep manajemen birokrasi atau reformasi birokrasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Komisi I, AW Thalib usai menghadiri kegiatan BarAKHLAK Award, pemberian penghargaan terhadap pemimpin dan perubahan agen terbaik tingkat Provinsi Gorontalo yang dihadiri oleh Kemenpan RB, Abdullah Azwar Anas. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Aston Kota Gorontalo, Jumat (14/10/2022).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Kita di DPRD sangat mensupport apa yang dipaparkan oleh Kemenpan RB terkait perubahan konsep manajemen atau reformasi birokrasi,” aku AW Thalib.

Menurut AW Thalib, konpep perubahan yang diusung Kemenpan RB ke depan dapat memberikan dampak positif bagi birokrasi pemerintahan itu sendiri, khususnya yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo.

“Sebagaimana yang disampaikan, pada saatnya nanti, itu tidak lagi dilihat dari ijazahnya, tetapi apa yang bisa dia (ASN tertentu) laksanakan,” jelas AW Thalib.

“Kita tidak lagi mengandalkan jumlah aparatur, tetapi tidak memiliki pekerjaan. Ke depan, kita akan lebih mengefektifkan ASN yang ada. Meski sedikit aparat, tetapi banyak tugas-tugas yang dapat diselesaikan sesuai dengan target yang diberikan,” tambahnya.

Ia menilai apa yang diinginkan oleh Kemenpan RB nantinya bisa tercapai. Sebab, kata AW Thalib, dengan adanya kemajuan teknologi saat ini berbagai perkerjaan dan tanggung jawab para ASN semakin mudah dilaksanakan.

“Kita sudah dalam masa digitalisasi, wajib bagi aparatur memahami ini dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat secara umum,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait