Deprov Gorontalo Dorong Pemerintah Beri Anggaran Untuk Posko PPKM di Kelurahan

60DTK, Bone Bolango – DPRD Provinsi Gorontalo mendorong pemerintah daerah di daerah setempat agar mengalokasikan anggaran untuk operasional posko PPKM yang ada di tingkat kelurahan.

Dorongan tersebut disampaikan usai Komisi I Deprov Gorontalo menerima aspirasi dari pengelola posko PPKM di Kelurahan Padengo, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (12/08/2021).

Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo saat melakukan monitoring posko PPKM di Kelurahan Padengo, Kecamatan Kabila, Bone Bolango, Kamis (12/08/2021). (Foto: Istimewa)

Dari pengakuan mereka, anggaran yang digunakan saat penerapan PPKM dari awal hingga sekarang sangatlah sedikit, hanya sekitar Rp5 juta. Kondisi keuangan yang terbilang sedikit ini membuat mereka harus menggunakan anggaran dengan sangat terbatas.

expo

“Di kelurahan itu memang beda dengan di desa, karena di desa ada dana desa yang telah diatur untuk anggaran posko PPKM. Kalau pemerintah daerah punya kecukupan boleh dibantu, khusus kelurahan saja,” ujar Ketua Komisi I, A.W Thalib.

A.W Thalib sangat berharap, keluhan pengelola posko PPKM di tingkat kelurahan ini dapat diperhatikan dan dibijaksanai oleh pemerintah di daerah masing-masing.

Pasalnya, pengelola posko PPKM ini bekerja untuk melayani masyarakat di tengah pandemi covid-19.

“Ini perlu dibijaksanai, mungkin bisa (disisipkan) pada anggaran perubahan (APBD-P),” tandasnya. (and)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles