Deprov Gorontalo Perjuangkan Akses Jalan ke Pinogu

  • Whatsapp
Anggota Komisi III DPRD Provinsi Goronralo, Faisal Hulukati saat diwawancarai awak media terkait akses jalan ke Pinogu, Senin (8/11/2021). (Foto: Istimewa)

L60DTK, Gorontalo – DPRD Provinsi Gorontalo terus memperjuangkan akses jalan ke daerah Pinogu, Bone Bolango.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Anggota DPRD Provinsi Gorontalo daerah pemilihan Bone Bolango, Faisal Hulukati, Senin (8/11/2021).

Bacaan Lainnya
banner 468x60
Anggota Komisi III DPRD Provinsi Goronralo, Faisal Hulukati saat diwawancarai awak media terkait akses jalan ke Pinogu, Senin (9/11/2021). (Foto: Istimewa)

“Pada prinsipnya kami dari dapil Bone Bolango khususnya, kami akan memberikan perhatian untuk daerah Pinogu. Karena kami tidak inginkan bahwa Pinogu itu adalah daerah yang terisolir,” tegasnya.

Memang sangat sulit untuk membuka akses jalan ke Pinogu. Kata Faisal, kita harus memiliki izin dari Pemerintah Pusat, mengingat pembangunan jalan ini akan menyentuh hutan lindung.

“Kita terus berusaha untuk membuka akses ke Pinogu, tetapi memang ada halangan yakni kita harus melalui hutan lindung. Izin untuk mengeluarkan hutan lindung ini kan kita tahu persis bahwa harus melalui pusat,” jelasnya.

Meski demikian, pihaknya tetap berusaha untuk memperjuangkan akses jalan ke Pinogu. Karena menurut pandangannya, dengan adanya akses jalan ke Pinogu akan membangkitkan perekonomian di daerah tersebut.

“Dengan melihat kondisi yang ada sekarang, kebutuhan masyarakat sangat dibutuhkan jalan yang ke arah sana. Bahkan kita bisa berpikir juga bahwa barang-barang yang ada di sana itu harganya sampai berlipat ganda,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait