Deprov Gorontalo Siap Dukung Program Kadin Provinsi Gorontalo

60DTK, Kota Gorontalo – DPRD Provinsi Gorontalo siap mendukung pelaksanaan berbagai program kamar dagang dan industri (kadin) Provinsi Gorontalo.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris R. A. Jusuf, usai menerima silaturahmi dan melakukan audiensi dengan pengurus organisasi pengusaha Indonesia tersebut, Senin (6/09/2021).

Pimpinan Deprov Gorontalo bersama Pengurus Kadin Provinsi Gorontalo. (Foto: Istimewa)

“Kami siap mendukung program kadin yang luar biasa, karena tadi disampaikan Pak Ketua programnya sangat-sangat bagus,” ujar Paris.

expo

Ia juga mengatakan, program kadin Provinsi Gorontalo ke depan seperti peningkatan kualitas SDM, pemberian bantuan kepada UMKM, pengembangan pariwisata, hingga bantuan penanganan pencegahan covid-19 juga harus mendapat dukungan dari semua pihak.

Di tempat yang sama, Kepala Kadin Provinsi Gorontalo, Muhalim Litty menambahkan, ada tiga hal yang menjadi prioritas pihaknya ke depan, mulai dari pemberdayaan UMKM, pengembangan SDM, pengembangan pariwisata, serta penanganan pandemi covid-19.

Khusus program pemberdayaan UMKM, kata Muhalim, itu jadi perhatian mereka karena salah satu motor penggerak ekonomi di Provinsi Gorontalo tersebut mengalami keterpurukan akibat dampak pandemi covid-19.

Sementara terkait program pengembangan SDM, ini dilakukan agar kualitas tenaga kerja lokal di Provinsi Gorontalo dapat bersaing.

“Untuk peningkatan SDM ini kami sudah bekerja sama dengan beberapa universitas swasta maupun negeri untuk memagangkan mahasiswa di industri,” ujarnya.

Adapun soal pengembangan pariwisata, program ini dijalankan karena Desa Bubohu, salah satu desa di Gorontalo itu masuk dalam 50 besar desa wisata di Indonesia yang akan dinilai oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

“Soal penanganan covid-19, minggu ini akan tiba bantuan dari Kadin Indonesia untuk bantuan 200 tabung oksigen. Kita juga ada program penyuntikan 10 ribu vaksin, dan lain-lain,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles