Deprov Gorontalo Tegaskan Soal Pemanfaatan DAK yang Masuk ke Tiap Sekolah

  • Whatsapp
Koordinator Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi. (Foto: Istimewa)

60DTK, Bone Bolango – Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo secara tegas meminta bantuan untuk sekolah yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2022 untuk digunakan sebaik-baiknya.

“Kami berharap DAK ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya,” pinta Koordinator Komisi IV DPRD Provinsi Gorntalo, Sofyan Puhi saat berkunjung ke SLB Negeri Bone Bolango, Selasa (15/03/2022).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Permintaan dari lembaga legislatif itu bukan tanpa sebab. Sofyan mengungkapkan, pihaknya memiliki catatan bahwa di tahun 2020 lalu ada beberapa sekolah yang mendapatkan bantuan dari DAK, tapi pelaksanaannya tidak selesai.

Koordinator Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi. (Foto: Istimewa)

“Dari hasil evaluasi membuktikan di Gorontalo ini DAK itu ada yang berhasil dan ada yang tidak. Ini sangat disayangkan karena kita sama-sama tahu saat ini sangat sulit untuk mendapatkan anggaran,” ujar Sofyan.

Agar hal seperti ini tidak terjadi lagi, Ia menegaskan pihaknya akan turun ke sekolah-sekolah yang mendapatkan bantuan DAK guna memantau realisasinya. Mereka juga akan memastikan lewat dinas terkait apakah penggunaannya sudah sesuai usulan dari pihak sekolah.

“Kami sudah kontak dengan Dinas Pendidikan untuk minggu depan kami RDP (rapat dengar pendapat) dengan mereka,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait