Deprov Minta PUPR Awasi Pekerjaan Jalan di Paguyaman Pantai

60DTK, Kota Gorontalo – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Dedy Hamzah meminta Dinas PUPR Provinsi Gorontalo untuk mengawasi pekerjaan pengaspalan ruas jalan dari Desa Bubaa menuju Olibu, Kecamatan Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo.

Pasalnya, kata Dedy, pekerjaan jalan yang sudah memasuki tahap penimbunan dengan batu pecah itu sudah tercampur banyak lumpur akibat curah hujan tinggi.

Kondisi jalan dari Desa Bubaa menuju Olibu yang saat ini dalam proses pembangunan tapi tercampur lumpur. (Foto: Istimewa)

Ia khawatir, hal ini akan berdampak pada kualitas aspal jalan sepanjang 3,2 kilo meter dengan anggaran sekitar Rp7,7 miliar tersebut.

expo

“Oleh karena itu, ini harus benar-benar diawasi. PPK harus berperan, kemudian juga pengawasnya di lapangan, terutama Dinas PUPR,” pinta Anggota Komisi III itu.

Dedy mengatakan, pengawasan tersebut sangat penting. Salah satu alasannya adalah karena Deprov Gorontalo akan meminta Pemprov Gorontalo melanjutkan pekerjaan jalan tersebut sampai ke Desa Olibu, dengan tambahan anggaran sekira Rp9 miliar.

“Kita berharap di 2022 nanti jalan ini sudah selesai. Karena pernah juga disampaikan kepada Pak Gubernur ini akan dibangun sampai selesai masa jabatannya,” ujarnya.

Lebih jauh Ia juga meminta kepala pelaksana proyek jalan yang menghubungkan sejumlah desa di Kecamatan Paguyaman Pantai itu agar melaksanakan pekerjaan dengan baik.

“Saat ini memang sering hujan, dan pekerjaannya terus berlanjut. Karena itu, kami mengimbau pihak pelaksana melaksanakan pekerjaan ini dengan bagus,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles