Di Tangan SMS, Manajemen Kepegawaian Pohuwato Dapat Penghargaan

  • Whatsapp
Kepala Bidang Kajian Pengembangan Aparatur dan Diklat, Rahmat Ma’ruf. (Foto: Istimewa)

60DTK, Pohuwato – Manajemen Kepegawaian Kabupaten Pohuwato kembali mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat. Hal itu setelah pemerintah daerah memperoleh meritokrasi award yang atas penilaian Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN) tahun lalu.

Meritokrasi award yang diperoleh kabupaten dari ujung barat Provinsi Gorontalo yang dipimpin Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan Wakil Bupati, Suharsi Igirisa itu mendapatkan kategori A, norma, standar, prosedur, dan kriteria (NSPK) manajemen ASN oleh Badan Kepegawaian Negara RI.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Kajian Pengembangan Aparatur dan Diklat, Rahmat Ma’ruf menuturkan bahwa berdasarkan pernyataan Direktur Pengawasan dan Pengendalian II BKN RI, Myrna Amir, untuk wilayah BKN Regional XI terdapat 34 instansi yang dinilai masing-masing perolehan sesuai kategori yakni 19 Instansi kategori E, 3 instansi kategori D, 3 instansi kategori C, 6 instansi kategori B, dan hanya 2 instansi dengan kategori A.

Kepala Bidang Kajian Pengembangan Aparatur dan Diklat, Rahmat Ma’ruf. (Foto: Istimewa)

“Salah satu di antara instansi yang memperoleh penilaian A adalah Kabupaten Pohuwato,” ungkapnya, Senin (14/03/2022).

Terakhir, Rahmat Ma’ruf menyampaikan bahwa hasil penilaian NSPK oleh BKN telah disampaikan ke Menpan, penilaian ini juga sebagai bahan pertimbangan penambahan nilai pada LPPD.

“Prestasi ini menambah deretan prestasi Pemerintahan Saipul Mbuinga dan Suharsi Igirisa setelah satu tahun menjalankan pemerintahan di Kabupaten Pohuwato, dan memasuki tahun kedua beberapa prestasi ditorehkan lagi, satu di antaranya adalah penilaian NSPK kategori A yang dipersembahkan untuk Pohuwato di tahun kedua pemerintahan SMS,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Efendi Hasan

Pos terkait