Diduga Arus Pendek Listrik, Rumah Di Illomangga Nyaris Habis Terbakar

60DTK, Gorontalo – Diduga karena hubungan pendek arus litrik, salah satu rumah warga di Desa Ilomangga, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, nyaris habis dilahap si jago merah, Minggu (7/06/2020).

Kejadian yang menimpa rumah milik Fatrah Eyato ini diketahui bermula saat salah satu warga yang juga tetangga Fatrah, Sri Astuti, melihat ada api di bagian depan rumah korban.

Baca juga: Flash News: 4 Rumah Warga Di Limba U2 Hangus Terbakar

Sontak Sri pun berteriak minta tolong, dan langsung menelepon Camat Tabongo, Jamaludin Bobihu, untuk melaporkan hal tersebut, dengan maksud agar Camat dapat segera menelepon Petugas Pemadam Kebakaran (Damkara) Kabupaten Gorontalo.

Sementara menunggu Damkar tiba di lokasi kebakaran, masyarakat setempat berupaya memadamkan api secara sederhana dengan peralatan seadanya.

Baca juga: Bakar Sampah Di Lahan Kosong, Rumah Warga Nyaris Ikut Terbakar

Berdasarkan laporan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo, Sumanti Maku, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Secara material kata dia, kebakaran hanya menghanguskan plafon rumah.

Sebagai informasi, Damkar yang berupaya memadamkan api di rumah tersebut berjumlah dua unit, dan kedua mobil ini masing-masing terdiri dari satu Unit Damkar Provinsi, dan satu Damkar Kabupaten Gorontalo. Selain Damkar, pihak TNI dan Polri juga ikut terlibat dalam upaya pemadaman api.

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Comments are closed.