Diguyur Hujan, Baksos NKRI Peduli di Tilongkabila Tetap Dipadati Warga

60DTK – Bone Bolango : Meskipun diguyur hujan, pelaksanaan Bakti Sosial NKRI Peduli di Desa Mootilango, Kecamatan Tilongkabila tetap dipadati warga, Jum’at (06/03/2020).

Bakti sosial yang diikuti oleh 1500 KPM tersebut, menghadirkan bazar pangan bersubsidi yang menjual 7 bahan makanan pokok dengan harga yang sangat murah, yaitu serba Rp5000.

Jumlah KPM itu diketahui berasal dari delapan desa, yakni Desa Motilango, Tamboo, Lonuo, Bongoime, Bongohulawa, Permata, Tunggulo Selatan dan Desa Berlian.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dalam sambutannya, mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan selama musim hujan.

“Sekarang musim penghujan, tolong jaga lingkungan. Kalau ada saluran-saluran tersembut, tolong dibersihkan. Jangan buang sembarang sampah di tempat-tempat tertentu”, ajak Gubernur.

Selain masalah lingkungan, Rusli juga terus mengingatkan bahaya minuman keras (miras). Ia mengatakan, setiap  minggu ada ratusan liter dan ribuan botol miras diamankan oleh petugas.

“Bantu pak gubernur untuk memberantas. Apabila ada ketahuan, kedapatan dan kelihatan ada yang masing mengonsumsi miras, tolong laporkan ke saya langsung”, tegas Rusli.

Rusli menambahkan, masalah miras sangat menggangu Kantibmas. Ini dikarenakan persoalan pembunuhan, perkelahian, perceraian, dan KDRT, akibat dari mabuk-mabukan. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles